Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, BPS Provinsi Jawa Tengah Gelar Training ISO 9001:2015 - Berita dan Siaran Pers - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/skdjateng2025

Antrian online layanan pada Pelayanan Statistik Terpadu BPS Provinsi Jawa Tengah melalui: https://s.id/antrianonlinebpsjateng

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, BPS Provinsi Jawa Tengah Gelar Training ISO 9001:2015

Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, BPS Provinsi Jawa Tengah Gelar Training ISO 9001:2015

9 Mei 2025 | Kegiatan Statistik Lainnya


SEMARANG, jateng.bps.go.id - BPS Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Training Awarenses ISO 9001:2015 pada Jumat, 9 Mei 2025. Kegiatan ini berlangsung secara daring dan diikuti oleh seluruh karyawan baik pegawai tetap maupun outsourcing yang ada di BPS Provinsi Jawa Tengah. Training Awareness ini diselenggarakan agar seluruh karyawan di lingkungan BPS Provinsi Jawa Tengah memiliki pemahaman yang sama terkait penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 di lingkungan BPS Provinsi Jawa Tengah.
Iman Teguh Raharto, sebagai Wakil Manajemen Tim Pengelola Manajemen Mutu BPS Provinsi Jawa Tengah dalam pengantarnya menyampaikan bahwa Sertifikasi ISO 9001:2015 penting bagi PST BPS Provinsi Jawa Tengah untuk menjamin bahwa seluruh layanan yang diberikan sudah sesuai dengan standar kualitas pelayanan publik. 

Materi training awareness pada kesempatan kali ini dibawakan oleh Medha Wardhany, Statistisi Ahli Muda BPS Provinsi Jawa Tengah. Medha memaparkan secara rinci struktur utama dalam ISO 9001:2015. Dalam penjelasannya Medha menjelaskan bahwa dalam ISO 9001:2015 terdiri dari proses Plan, Do, Check, dan Action yang terpecah lagi dalam beberapa klausul yaitu Context of Organization, Leadership, Planning, Support, Operation, Performance Evaluation, dan Improvement. 

Dengan adanya training awareness, diharapkan seluruh karyawan bisa memiliki pemahaman yang sama terkait penerapan ISO 9001:2015 di BPS Provinsi Jawa Tengah sehingga pengguna layanan akan merasa puas dalam menggunakan layanan di BPS Provinsi Jawa Tengah.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah (BPS-Statistics Jawa Tengah Province)Jl.Pahlawan No. 6 Telp. 024 - 8412802

8412804

8412805 Fax. 024 - 8311195 e-mail : jateng@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik