BPS Jawa Tengah Gelar Coaching Clinic PEKPPP 2025 Secara Daring Seri 1 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/skdjateng2025

Antrian online layanan pada Pelayanan Statistik Terpadu BPS Provinsi Jawa Tengah melalui: https://s.id/antrianonlinebpsjateng

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

BPS Jawa Tengah Gelar Coaching Clinic PEKPPP 2025 Secara Daring Seri 1

BPS Jawa Tengah Gelar Coaching Clinic PEKPPP 2025 Secara Daring Seri 1

16 April 2025 | Kegiatan Statistik Lainnya


SEMARANG, jateng.bps.go.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Coaching Clinic Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) 2025 untuk aspek Kebijakan Pelayanan. Acara ini berlangsung pada Rabu (16/4/2025) secara daring melalui platform Zoom Meeting dan diikuti oleh Tim Pelayanan Publik BPS Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Endang Tri Wahyuningsih. Dalam arahannya, Endang menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan BPS, khususnya dalam menghadapi dinamika kebutuhan masyarakat terhadap data dan layanan statistik yang transparan, cepat, dan akurat.

Sesi penyampaian mekanisme PEKPPP 2025 disampaikan oleh Sumbodo Aji Cahyono, Pranata Komputer Ahli Madya sekaligus Ketua Tim Sistem Informasi dan Diseminasi. Sumbodo menjelaskan teknis pelaksanaan pemantauan dan evaluasi, serta sistem informasi yang akan digunakan dalam pelaporan dan pelacakan capaian layanan di masing-masing satuan kerja.

Selain itu, Coaching Clinic ini juga menghadirkan Medha Wardhany sebagai narasumber utama yang memaparkan materi terkait Aspek Kebijakan. Medha menyoroti pentingnya kebijakan pelayanan yang adaptif dan berbasis pada kebutuhan pengguna layanan, serta memberikan sejumlah strategi penguatan kebijakan internal agar sejalan dengan prinsip-prinsip pelayanan publik yang baik.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh satuan kerja BPS di Jawa Tengah dapat lebih siap dan selaras dalam melaksanakan PEKPPP 2025, serta terus mendorong terciptanya pelayanan publik yang prima, akuntabel, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah (BPS-Statistics Jawa Tengah Province)Jl.Pahlawan No. 6 Telp. 024 - 8412802

8412804

8412805 Fax. 024 - 8311195 e-mail : jateng@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik