Bimbingan Teknis (bimtek) Statistik Pariwisata dan Statistik Harga - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/skdjateng2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Layanan Statistik Fast Response (LATIFA) WA 0815-6770-1212, email jateng@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, zoom meeting dengan perjanjian, dan akses ke pst.bps.go.id

Bimbingan Teknis (bimtek) Statistik Pariwisata dan Statistik Harga

Bimbingan Teknis (bimtek) Statistik Pariwisata dan Statistik Harga

23 Agustus 2019 | Kegiatan Statistik


Berita Versi Audio
Pola perekonomian kota saat ini telah bergeser, tidak lagi dominan pada sektor pertanian tetapi mulai bergeser ke jasa, sehingga peranan statistik distribusi dan jasa akan makin menjadi sorotan.

Untuk itu, kualitas statistik distribusi harus dikawal dengan baik untuk mempertahankan kepercayaan publik terhadap data-data BPS.

Itulah sepenggap arahan Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah yang disampaikan dalam sesi akhir kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) Statistik Pariwisata dan Statistik Harga.

Bimtek yang diselenggarakan selama 2 hari efektif ini bertujuan untuk merefresh materi-materi seputar berbagai survei yang dilaksanakan di bidang statistik distribusi. 
Ada lebih dari 30 survei rutin statistik distribusi di Jawa Tengah, sehingga kegiatan bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman Kabupaten/ Kota mengenai esensi survei-survei rutin statistik distribusi yang selama ini dilakukan dalam rangka mengawal kualitas data BPS agar lebih baik.

Bimtek ini diikuti oleh kepala seksi dan staf seksi distribusi 35 BPS Kab/Kota se-Jawa Tengah. Beberapa Kab/Kota bahkan mengirim peserta tambahan dengan biaya mandiri untuk dapat mengikuti bimtek ini. Luar biasa yaa antusiasmenya dalam belajar.. Ini bagian kontribusi kami untuk negeri.
Kamu juga bisa ikut berkontribusi juga lho.. cukup dengan bersedia dan menjawab pertanyaan dengan jujur dan terbuka apabila terpilih menjadi responden BPS..
So, are you ready to join us? 📝📸 agitadewi

#bpsjateng
#bpsprovjateng
#gerakancintadata
#statistikdistribusi
#statistikpariwisata
#statistikharga
#inflasi
#nilaitukarpetani
#eksporimpor
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah (Statistics of Jawa Tengah Province)Jl.Pahlawan No. 6 Telp. 024 - 8412802

8412804

8412805 Fax. 024 - 8311195 e-mail : bps3300@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik