Bimtek Kasi Statistik Produksi BPS Kab/Kota se-Jawa Tengah - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : s.bps.go.id/skdjateng2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Layanan Statistik Fast Response (LATIFA) WA 0815-6770-1212, email jateng@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, zoom meeting dengan perjanjian, dan akses ke pst.bps.go.id

Bimtek Kasi Statistik Produksi BPS Kab/Kota se-Jawa Tengah

Bimtek Kasi Statistik Produksi BPS Kab/Kota se-Jawa Tengah

14 Maret 2018 | Kegiatan Statistik Lainnya


Berita Versi Audio

BIMTEK DAN RIMBUNNYA SENYUM YANG BERSEMI DI STATISTIK PRODUKSI JATENG

Bila secara normatif seorang pimpinan yang membuka acara akan memberikan pidato yang tekstual, maka tidak dengan Bapak Margo Yuwono, Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah.

Selepas salam dan menyapa hadirin, beliau langsung membuka secara simbolis kemudian cepat-cepat mengakhiri 'pidatonya'. Suasana kemudian berubah menjadi cair karena ternyata Pak Margo mengajak beberapa peserta untuk ke depan dan melakukan gerakan tertentu untuk meningkatkan konsentrasi.

Tidak hanya itu, Pak Margo juga melakukan trik sulap yang membuat hadirin semakin "gayeng".
Baru kemudian beliau memberikan paparan yang sesuai tema kegiatan, tentu saja dengan suasana yang sudah cair dan menyenangkan.
Acara Bimtek Kasi Statistik Produksi BPS Kab/Kota se-Jawa Tengah yang digelar di Lor In Hotel Solo ini memang sengaja dikemas dengan suasana menyenangkan. Pasalnya, peserta diharuskan tinggal di hotel selama 7 (tujuh) hari dengan jadwal materi yang padat. Nah, bila tidak dikemas dengan menyenangkan, pasti SahabatStatistik bisa membayangkan akan se-boring apakah mereka.

Keseluruhan acara dipandu dengan MC dua bahasa, Etika dan Ari Sus, menambah 'kegayengan' acara. Ditambah gayeng dengan penampilan Sartini dan Supriyono yang menyanyikan lagu Campursari, Nyidamsari. Benar-benar segar terlebih setiap jam 05.30 peserta diharuskan mengikuti senam pagi untuk menjaga keseimbangan agar tetap sehay jasmani rohani. (Humas BPS Jateng/dw)

#jatenggayeng
#bpsprovjateng

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah (Statistics of Jawa Tengah Province)Jl.Pahlawan No. 6 Telp. 024 - 8412802

8412804

8412805 Fax. 024 - 8311195 e-mail : bps3300@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik