Peningkatan Peran dan Fungsi Institusi Statistik Dalam Satu Data Indonesia - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : s.bps.go.id/skdjateng2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Layanan Statistik Fast Response (LATIFA) WA 0815-6770-1212, email jateng@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, zoom meeting dengan perjanjian, dan akses ke pst.bps.go.id

Peningkatan Peran dan Fungsi Institusi Statistik Dalam Satu Data Indonesia

Peningkatan Peran dan Fungsi Institusi Statistik Dalam Satu Data Indonesia

13 November 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Berita Versi Audio

Bila yang lain memilih pantun untuk membuka acara, pembawa acara ini memilih sebuah lirik lagu. "...Kita di sini sebenarnya berkumpul berdasarkan rasa cinta. Cinta yang luar biasa. seperti dalam liriknya: Aku tak punya bunga. Aku tak punya harta. Yang kupunya hanyalah satu Data Indonesia...," ujar pembawa acara yang disambut tepuk tangan yang meriah dari hadirin.

#Sahabatstatistik, ketersediaan data dan informasi yang memadai akan memberikan dasar dan arahan yang akurat kepada pemerintah dalam merumuskan kebijakan dan program pembangunan yang tepat.

Akan tetapi, dalam penyediaan data dan informasi yang akurat, masih ditemukan beberapa permasalahan seperti kurangnya pemahaman mengenai pentingnya data, ketidakjelasan mekanisme koordinasi antar Kementerian/Lembaga, ketidakkonsistenan data, dan ketidakjelasan pengelolaan data.

Untuk itulah BPS Provinsi Jawa Tengah mengundang Bappeda, Diskominfo, dan juga BPS baik provinsi maupun kabkota dalam forum Satu Data Indonesia. Rabu, (13/11) di Hariss Sentraland Hotel Semarang.

Acara yang dibuka oleh PJ. Sekda Provinsi Jawa Tengah, Herru Setiadhie tersebut juga menghadirnya narasumber yang berkompeten di bidangnya.
Di akhir acara pembukaan dilakukan penandatangan komitmen bersama oleh semua peserta. Penandatangan ini diharapkan semua pihak dapat menjalankan prinsip-prinsip Satu Data Indonesia dalam setiap penyelenggaraan kegiatan statistik untuk mewujudkan Sistem Statistik Nasional yang andal, efektif, dan efisien. (DAW-foto:WHY/Humas)
#satudataindonesia
#MencatatIndonesia
#bpsprovjateng
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah (Statistics of Jawa Tengah Province)Jl.Pahlawan No. 6 Telp. 024 - 8412802

8412804

8412805 Fax. 024 - 8311195 e-mail : bps3300@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik