Rekonsiliasi Data Indeks Kemahalan Konstruksi (IKK) Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : s.bps.go.id/skdjateng2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Layanan Statistik Fast Response (LATIFA) WA 0815-6770-1212, email jateng@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, zoom meeting dengan perjanjian, dan akses ke pst.bps.go.id

Rekonsiliasi Data Indeks Kemahalan Konstruksi (IKK) Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah

Rekonsiliasi Data Indeks Kemahalan Konstruksi (IKK) Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah

12 April 2019 | Kegiatan Statistik


Berita Versi Audio
Rekonsiliasi Data Indeks Kemahalan Konstruksi (IKK) Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah akan dilaksanakan pada 11-15 April 2019 di Hotel Swiss-Bel Inn, Kota Surakarta.

Sebelum rekonsiliasi dimulai, Kamis (11/4), fasilitator dari subdirektorat statistik harga perdagangan besar BPS RI, Megaria Jaya dan Resti Dwi melakukan kunjungan lapangan dengan didampingi Kepala Seksi Statistik Distribusi Kota Surakarta, Herminawati.

Kunjungan lapangan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan spesifikasi komoditas yang telah ditentukan BPS RI dalam perhitungan IKK.
IKK merupakan indeks spasial sehingga perlu adanya keseragaman spesifikasi komoditas untuk memperoleh keterbandingan antarkota.

Mulai IKK 2018, Kota Semarang dijadikan sebagai kota acuan dalam penghitungan IKK secara nasional. Hal ini tentunya semakin menjadi tantangan bagi BPS Provinsi Jawa Tengah untuk lebih meningkatkan kualitas data IKK ke depan.

#SahabatStatistik mau tau serunya pelaksanaan rekonsiliasi IKK 2019 Jawa Tengah? Simak live report kami selanjutnya ya..
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah (Statistics of Jawa Tengah Province)Jl.Pahlawan No. 6 Telp. 024 - 8412802

8412804

8412805 Fax. 024 - 8311195 e-mail : bps3300@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik