Jawa Tengah Masih Favorit Industri Padat Karya Sampai 5 Tahun Mendatang - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/skdjateng2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Layanan Statistik Fast Response (LATIFA) WA 0815-6770-1212, email jateng@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, zoom meeting dengan perjanjian, dan akses ke pst.bps.go.id

Jawa Tengah Masih Favorit Industri Padat Karya Sampai 5 Tahun Mendatang

Jawa Tengah Masih Favorit Industri Padat Karya Sampai 5 Tahun Mendatang

28 November 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Berita Versi Audio
Jawa Tengah Masih Favorit Industri Padat Karya Sampai 5 Tahun Mendatang

Salah satu komponen dalam penyusunan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) adalah Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB).
Dalam rangka persiapan Survei Disagregasi PMTB Tahun 2024, BPS Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Workshop Koordinasi Disagregasi PMTB Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023, Selasa (28/11) di Hotel Ibis Style Semarang.
Koordinator Ketua Tim Statistik Produksi, Sri Diastuti hadir mewakili Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah untuk membuka kegiatan Workshop.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah, Sakina Rosellasari sebagai narasumber. Dalam paparannya, Sakina menyampaikan bahwa Pertumbuhan nilai penanaman modal Jawa Tengah Triwulan III Tahun 2023 sebesar 2,48%, dengan realisasi investasi sebesar 55,84 Triliun Rupiah dari target sebesar 65,70 Triliun Rupiah.
"Jawa Tengah masih favorit industri padat karya yang banyak menyerap tenaga kerja sampai dengan 5 tahun mendatang", ucap Sakina.

Kegiatan Workshop diikuti oleh perwakilan OPD yang menjadi sampel Survei Disagregasi PMTB antara lain Ombudsman, Bappeda, Dinas Perindustrian dan OPD lainnya, serta Tim Neraca Wilayah Dan Analisis Statistik BPS Provinsi Jawa Tengah dan BPS Kab/Kota sekitar Semarang.
Dengan adanya Workshop ini diharapkan dapat membantu melengkapi ketersediaan data dan memperkaya fenomena dalam penghitungan komponen PMTB Provinsi Jawa Tengah.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah (Statistics of Jawa Tengah Province)Jl.Pahlawan No. 6 Telp. 024 - 8412802

8412804

8412805 Fax. 024 - 8311195 e-mail : bps3300@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik