Penyusunan Inter-Regional Input-Output (IRIO) diawali Survei SKIO - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/skdjateng2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Layanan Statistik Fast Response (LATIFA) WA 0815-6770-1212, email jateng@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, zoom meeting dengan perjanjian, dan akses ke pst.bps.go.id

Penyusunan Inter-Regional Input-Output (IRIO) diawali Survei SKIO

Penyusunan Inter-Regional Input-Output (IRIO) diawali Survei SKIO

17 Mei 2019 | Kegiatan Statistik


Berita Versi Audio
Penyusunan Inter-Regional Input-Output (IRIO) diawali Survei SKIO

Dalam rangka mendukung rencana pembangunan berbasis spasial, BPS diminta pemerintah untuk menyusun IRIO. Di Indonesia, penyusunan IRIO akan berbasis pada kerangka Supply and Use Tables (SUT) menggunakan data tahun 2016. Untuk itu, akan dilakukan penyusunan SUT nasional serta SUT di 34 provinsi.

Kontribusi yang diharapkan dari Penyusunan IRIO dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2019 untuk menguatkan sistem perekonomian di Indonesia. Saat ini kesenjangan antarwilayah masih besar dan ini menjadi masalah perekonomian Indonesia.
Dalam mewujudkan hal tersebut, pemerintah Indonesia harus mempunyai data interaksi dan mobilitas penduduk, modal, serta investasi untuk menurunkan kesenjangan antarwilayah, antarpulau, antarprovinsi.

Namun BPS tak bisa bekerja sendiri. Fase krusial bagi keberhasilan IRIO adalah komitmen bersama dengan para stakeholder dan masyarakat. Perlu adanya kolaborasi BPS dalam menyampaikan berbagai jenis data yang dibutuhkan dalam penyusunan IRIO.

Sebagai langkah awal, BPS daerah melakukan survei SKIO yang dilaksanakan dari bulan Mei – Juni 2019. BPS Kabupaten Wonosobo sudah mengawali survei ini ke masyarakat.

Mari dukung langkah BPS untuk kemajuan Pembangunan Bangsa! 📝 [KJ, di@n@dwiS]
📷 [Widhi]
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah (Statistics of Jawa Tengah Province)Jl.Pahlawan No. 6 Telp. 024 - 8412802

8412804

8412805 Fax. 024 - 8311195 e-mail : bps3300@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik