SEMARANG, jateng.bps.go.id - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan "Internalisasi Strategi Pemanfaatan Media Sosial dalam Publisitas Sensus Ekonomi 2026" pada Jumat, 13 Juni 2025. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting dan diikuti oleh Tim Humas dan Tim Pelaksana Sensus Ekonomi 2026 BPS se-Jawa Tengah.
Acara dibuka oleh Plt. Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Endang Tri Wahyuningsih, yang dalam sambutannya menekankan pentingnya penyampaian pesan Sensus Ekonomi (SE) 2026 secara luas, cepat, dan seragam. Beliau juga menggarisbawahi tujuan utama kegiatan ini, yaitu untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi publik, sekaligus membangun ekosistem komunikasi dan koordinasi yang berkelanjutan di lingkungan BPS.
Menghadirkan narasumber utama Kunti Puspitasari, Pranata Humas Ahli Muda BPS, sesi utama membedah materi bertajuk "Perbincangan di Media Sosial, Mendengar dan Mengevaluasi". Dalam paparannya, Kunti menjelaskan pentingnya strategi publisitas SE2026, mulai dari penentuan tujuan kampanye komunikasi, pemantauan performa media sosial BPS, hingga upaya optimalisasi penyebaran informasi yang efektif.
Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat strategi komunikasi BPS menjelang pelaksanaan SE2026, khususnya dalam memaksimalkan peran media sosial sebagai sarana penyampaian informasi yang relevan, menarik, dan terpercaya kepada masyarakat luas.