Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/skdjateng2025
Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini
Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Layanan Statistik Fast Response (LATIFA) WA 0815-6770-1212, email jateng@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, zoom meeting dengan perjanjian, dan akses ke pst.bps.go.id
OJK dan BPS Himpun Informasi Tingkat Literasi Keuangan Masyarakat Melalui SNLIK
31 Januari 2025 | Kegiatan Statistik
Berita Versi Audio
PURBALINGGA, jateng.bps.go.id - Untuk menghimpun informasi terkait pemahaman masyarakat mengenai bagaimana pengelolaan keuangan dan akses untuk dapat mengelola keuangan, Badan Pusat Statistik (BPS) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaksanakan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK).
Dari data SNLIK ini pemerintah dapat mempersiapkan langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat. Tentunya hal ini bertujuan agar masyarakat tidak lagi terjebak dalam kesulitan ekonomi akibat pengelolaan keuangan yang keliru.
Seperti saat ini kita ketahui banyak masyarakat melakukan pinjam pada situs pinjaman online ilegal, padahal pemerintah sudah memiliki bank/lembaga keuangan resmi yang siap membantu.
Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah meninjau langsung pelaksanaan SNLIK di Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga pada Jum'at, 31 Januari 2025.
Dalam agenda tersebut hadir pula Tim OJK Purwokerto dan Kepala BPS Kabupaten Purbalingga turut hadir untuk sama-sama memastikan pelaksanaan SNLIK telah sesuai standar yang ditetapkan.