Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/skdjateng2025
Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini
Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Layanan Statistik Fast Response (LATIFA) WA 0815-6770-1212, email jateng@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, zoom meeting dengan perjanjian, dan akses ke pst.bps.go.id
Internalisasi Aplikasi Administrasi
18 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya
Berita Versi Audio
SEMARANG, jateng.bps.g.id - Penggunaan aplikasi dalam kegiatan instansi pemerintah merupakan suatu bentuk inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja serta mengembangkan pelayanan kepada masyarakat. Contoh aplikasi yang digunakan adalah aplikasi kearsipan Srikandi dan aplikasi keuangan WebGaji.
Untuk meningkatkan pemahaman ASN terhadap aplikasi tersebut, BPS Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan rangkaian kegiatan internalisasi dalam rangka meningkatkan kualitas administrasi pada 10-12 September 2024 di Aula Lantai 5 BPS Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Endang Tri Wahyuningsih, dan diikuti oleh Kepala Subbagian Umum serta pejabat pengelola arsip BPS kabupaten/kota se-Jawa Tengah.
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas administrasi BPS kabupaten/kota se-Jawa Tengah dalam penggunaan aplikasi Srikandi yang sesuai dengan ketentuan pengarsiapan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), serta mengatasi permasalahan yang muncul dalam penggunaan aplikasi keuangan.