Pemulihan Pertumbuhan Ekonomi Jawa Tengah - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : s.bps.go.id/skdjateng2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Layanan Statistik Fast Response (LATIFA) WA 0815-6770-1212, email jateng@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, zoom meeting dengan perjanjian, dan akses ke pst.bps.go.id

Pemulihan Pertumbuhan Ekonomi Jawa Tengah

Pemulihan Pertumbuhan Ekonomi Jawa Tengah

2 Juli 2020 | Kegiatan Statistik Lainnya


Berita Versi Audio
#sahabatstatistik, dalam rangka penentuan kebijakan untuk mengatasi dampak pandemi covid-19, Kamis (2/7) Sekretariat Daerah menyelenggarakan FGD dengan tema, Langkah-langkah Strategis Memacu Pertumbuhan Ekonomi Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadir dan memberi arahan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah melakukan upaya  untuk mengatasi perekonomian yang terdampak covid-19 yaitu dengan Jaring Pengaman Ekonomi.

Pada kesempatan ini Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah, Sentot Bangun Widoyono hadir sebagai narasumber dengan materi "Dengan Memahami Data, Mengubah Tantangan Menjadi Peluang Di Masa Pandemi Covid-19".
Sentot mengemukakan beberapa potensi yang bisa dioptimalkan untuk memperbaiki kembali kondisi perekonomian ditengah pandemi ini antara lain :
1. Potensi penduduk yaitu adanya bonus demografi.
2. Potensi Sektoral (Pertanian, Industri dan kominfo) dan,
3. Potensi lansia yang masih produktif.

Hadir pula sebagai narasumber Kepala Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Kepala OJK Kantor Regional Jateng-DIY, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Dirut PT. Bank Jateng, dan Akademisi Unika Soegijapranata.
(HUMAS/Aning)

#FocusDiscussionGroup
#Covid19
#corona
#PertumbuhanEkonomi
#NewNormal
#JatengGayeng
#BPSProvJateng
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah (Statistics of Jawa Tengah Province)Jl.Pahlawan No. 6 Telp. 024 - 8412802

8412804

8412805 Fax. 024 - 8311195 e-mail : bps3300@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik