Pelanggan Rumah Tangga Air Bersih - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : s.bps.go.id/skdjateng2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Layanan Statistik Fast Response (LATIFA) WA 0815-6770-1212, email jateng@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, zoom meeting dengan perjanjian, dan akses ke pst.bps.go.id

Pelanggan Rumah Tangga Air Bersih

Pelanggan Rumah Tangga Air Bersih

3 Maret 2015 | Kegiatan Statistik


Berita Versi Audio


Tidak dapat dipungkiri bahwa air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia. Salah satunya adalah kebutuhan air oleh penduduk bagi pemenuhan kebutuhan rumahtangganya. Oleh karena itu,  tersedianya sarana dan air bersih bagi penduduk menjadi salah satu program dan tanggung jawab pemerintah. Pada Tahun 2013, proporsi terbesar atau 92,24 persen pelanggan perusahaan air bersih di Jawa Tengah adalah pelanggan rumahtangga.



Perkembangan jumlah pelanggan perusahaan air bersih di Jawa Tengah dari tahun 2007 sampai dengan 2013 dapat dilihat pada  Grafik. Pelanggan kelompok rumah tangga  pada tahun 2007 sebanyak 607.596 pelanggan, meningkat menjadi 1.122.965  pada tahun 2013, atau mengalami perkembangan rata-rata sebesar 1,43 persen pertahun.  Hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan air bersih setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2013 volume air bersih yang disalurkan mencapai 364,06 juta m3 meningkat tajam dari  tahun 2012 (266,99 juta m3).
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah (Statistics of Jawa Tengah Province)Jl.Pahlawan No. 6 Telp. 024 - 8412802

8412804

8412805 Fax. 024 - 8311195 e-mail : jateng@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik