DUA ORANG OPD PEMPROV JATENG IKUTI PELATIHAN SAKERNAS - News - BPS-Statistics Indonesia Jawa Tengah Province

To improve data quality and our service to you, please fill out the Data Needs Survey (SKD) via the link : http://s.bps.go.id/skdjateng2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Layanan Statistik Fast Response (LATIFA) WA 0815-6770-1212, email jateng@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, zoom meeting dengan perjanjian, dan akses ke pst.bps.go.id

DUA ORANG OPD PEMPROV JATENG IKUTI PELATIHAN SAKERNAS

DUA ORANG OPD PEMPROV JATENG IKUTI PELATIHAN SAKERNAS

January 17, 2017 | BPS Activities


SALATIGA - Ada yang berbeda pada pelatihan Instruktur Daerah (INDA) SAKERNAS Semesteran BPS Provinsi Jateng tahun ini. Jika biasanya pelatihan hanya diikuti oleh pegawai BPS, tahun ini ada peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu dari Dinas Kominfo dan Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah.

Kepala BPS Provinsi Jateng, Margo Yuwono, dalam sambutan pembukaan (17/01) mengatakan bahwa dengan adanya peserta dari OPD tersebut diharapkan Pemerintah sebagai pemangku kebijakan dapat lebih memahami proses bisnis BPS meliputi konsep definisi dan metodologi khususnya mengenai Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) yang rutin dikerjakan oleh BPS.

Keterlibatan peserta OPD pada pelatihan yang dilaksanakan di Grand Wahid Hotel Salatiga itu juga merupakan salah satu langkah BPS Jawa Tengah dalam rangka mewujudkan salah satu tujuan BPS yakni, Penguatan Sistem Statistik Nasional melalui koordinasi dan pembinaan yang efektif di bidang statistik.

Pelatihan SAKERNAS dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai Selasa hingga Kamis (17-19/01) diikuti oleh 42 orang Peserta yang terdiri dari 35 INDA utusan BPS Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, 5 Orang dari BPS Provinsi Jateng dan 2 Orang dari OPD.

Selanjutnya, Inda yang utamanya adalah Kasi Statistik SOsial BPS Kab/Kota, akan mengajar pelatihan petugas lapangan Sakernas Februari 2017 yang diselenggarakan di masing-masing kab/kota selama 2 hari efektif yang dijadwalkan pada tanggal 23-24 Januari 2017. Pada bulan Juli 2017, para Inda akan kembali mengajar pada pelatihan petugas Sakernas Agustus 2017 selama 3 hari efektif di masing-masing Kab/Kota. (dw)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah (Statistics of Jawa Tengah Province)Jl.Pahlawan No. 6 Telp. 024 - 8412802

8412804

8412805 Fax. 024 - 8311195 e-mail : jateng@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia